TRIPODNews.id -
Jakarta, 5 Desember 2023 – PT Unilever Indonesia, Tbk. memaknai rasa syukur 90 tahun pertumbuhan dan aktivitas operasional di Indonesia dengan mengukuhkan kolaborasi solidaritas bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI). Unilever Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk merealisasikan program kolaborasi guna melaukan renovasi 90 Surau atau Musala di berbagai penjuru Tanah Air.
Penandatanganan MoU ini menjadi bagian dari ungkapan rasa syukur Unilever Indonesia bersama segenap masyarakat dan pemangku kepentingan Indonesia. Program ini juga memperkuat kemitraan Unilever dengan DMI, yang telah terjalin sejak 2017, dengan fokus memajukan kualitas sarana penunjang komunitas Muslim di Indonesia melalui fasilitas tempat ibadah yang lebih bersih, higienis dan nyaman.
Surau dan Musala, selama ratusan tahun, telah menjadi pusat penting bagi masyarakat Indonesia dalam menyebarluaskan nilai-nilai agama, sosial, dan budaya. Untuk memastikan bahwa warisan ini tetap terpelihara, Unilever Indonesia dan DMI berkomitmen untuk merenovasi 90 Surau di Indonesia secara bertahap hingga tahun 2024 mendatang.
Menanggapi kerja sama ini, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum DMI, menyatakan, “Kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari 6 tahun dan tentu kita sangat hargai. Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk Musala yang kecil-kecil dan Surau.” Beliau menekankan bahwa kerja sama ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan kualitas serta berupaya terus memelihara dan memperbaiki tempat ibadah.
Baca Juga
Catat Laba 4,8 T di 2023 Unilever Indonesia Konsisten Pada Nilai Integritas Bisnis
Kinerja Awal Tahun Membaik, UNVR Punya Peluang Tumbuh di Q2
Unilever Unggul di Kategori Super FMCG di Shopee Super Brand 2023
Kolaborasi Bantu Masyarakat Terdampak Konflik, BAZNAS Terima Donasi Unilever Indonesia
Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang erat dengan DMI. Ira menyebut, “Alhamdulillah, momen penandatanganan MoU ini menjadi bentuk syukur yang begitu istimewa bagi kami karena bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90.”
Program Renovasi 90 Surau didukung oleh lima brand Unilever Indonesia, yaitu Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight yang sudah puluhan tahun bersama seluruh konsumen di Indonesia. Selain membantu proses renovasi, program ini juga bertujuan meningkatkan kebersihan Surau, memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah, dan menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.
Unilever Indonesia dan DMI telah menjalin kerja sama sejak 2017 melalui Gerakan Masjid Bersih, yang telah memberikan manfaat positif bagi lebih dari 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia. Saat ini, Unilever Indonesia memiliki hampir 5.000 karyawan dan bermitra dengan lebih dari 600 distributor serta 500.000 warung, mendukung pertumbuhan di seluruh wilayah Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Unilever Indonesia juga menyampaikan terima kasih kepada karyawan, mitra, pelanggan, komunitas, dan konsumen yang setia selama 90 tahun keberadaannya di Tanah Air. Perusahaan berharap dapat terus menjadi lebih baik dan terus berkembang bersama Indonesia.